Langsung ke konten utama

Manfaat Internet Bagi Pengusaha Culinary Tourism

Manfaat internet memang sangat dirasakan di berbagai bidang kehidupan, salah satunya pariwisata kuliner. Perkembangan teknologi dari masa ke masa memang tumbuh cepat dan membuat angka pengguna internet Indonesia di tahun 2021, tercatat sebanyak 22,6 juta jiwa. Jumlah ini mengalami peningkatan 15,5% atau 27 juta jiwa apabila dibandingkan dengan Januari 2020.

Dunia kuliner menjadi salah satu yang merasakan kehadiran internet. Berbagai kuliner nusantara yang merupakan masakan tradisional adalah salah satu warisan budaya bangsa yang semakin berkembang dengan munculnya era sosial media dan berbagai aplikasi kuliner. Tentunya, ini menjadi kabar baik.

Wisata kuliner (culinary tourism) menjadi hal yang mudah dilakukan sekarang ini. Anda cukup membuka berbagai aplikasi layanan pesan antar makanan dan tinggal memilih jenis kuliner apa yang diinginkan. Selanjutnya dalam beberapa saat, menu-menu yang di pesan tersebut dapat langsung dinikmati saat tiba. Hal ini, tidak ditemukan di masa lalu sebelum adanya euforia internet.

Manfaat Internet di Bidang Wisata Kuliner (Culinary Tourism)

Tidak dipungkiri memang culinary tourism merasakan manfaat internet dan pengembangan berbagai aplikasi pesan antar makanan ini. Berikut beberapa manfaat tersebut:

Lebih Menghemat Waktu

Hadirnya internet dan aplikasi pesan antar makanan semakin memudahkan untuk culinary tourism makin berkembang, karena lebih menghemat waktu. Jika berinteraksi dengan customer service lewat sambungan telepon, tentunya akan menghabiskan waktu yang lebih banyak.

Karena aplikasi menggunakan sistem self service, prosedur memesan makanan bisa anda lakukan sendiri. Bahkan, Anda dapat menjelajahi puluhan hingga ratusan menu di berbagai merchant yang bekerjasama. Semuanya dilakukan dengan mudah tanpa harus mendatangi restoran atau tempat makan tersebut.

Bisa Menemukan Referensi Tempat Terbaik dan Harga Terjangkau

Dengan menggunakan aplikasi pesan antar makanan, Anda dapat melakukan perbandingan harga dan review dari masing-masing merchant yang bekerjasama. Jadi, secara cepat bisa menemukan mana preferensi wisata kuliner yang terbaik. Ini menjadi salah satu manfaat internet yang sangat terasa.

Semakin Meningkatkan Daya Saing Restoran

Industri di bidang makanan dan minuman memang semakin hari semakin kompetitif. Agar para pengusaha dapat memenangkan persaingan, harus mampu memberikan nilai lebih dengan ikut serta berpartisipasi di dunia digital. Dalam hal ini, adalah mendaftarkan restoran dan berbagai menunya di internet.

Sebagai bagian dari mengikuti arus modernisasi, setiap pengajuan makanan memang harus melakukan promosi lewat internet. Misalnya, dengan promosi di sosial media maupun berbagai aplikasi pesan antar makanan.

Indihome Sebagai Pilihan Terbaik Bagi Pengusaha Culinary Tourism

Bagi Anda yang merupakan pengusaha atau punya bisnis di bidang makanan, tentunya harus ikut berpartisipasi go online. Terutama, jika tinggal di kota besar. Potensi keuntungan akan semakin meningkat apabila bisnis Anda dikenal secara luas melalui internet.

Indihome menjadi provider internet terbaik yang akan semakin meningkatkan performa toko makanan online milik Anda. Berbagai kecepatan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, mulai dari 20 Mbps, 30 Mbps, 50 Mbps sampai dengan 100 Mbps.

Provider asal Telkom Indonesia ini punya pilihan paket terjangkau bagi semua kalangan. Dengan rentang 200 ribuan sampai dengan 700 ribuan, Anda dapat menikmati kualitas koneksi terbaik dalam menunjang bisnis culinary tourism.

Jadi, dalam culinary tourism memang ada banyak manfaat yang dirasakan dengan hadirnya internet ini. Manfaat tersebut dapat dirasakan baik oleh pengusaha makanan online maupun konsumen. Agar bisnis kuliner Anda semakin maju, pastikan untuk memakai provider terbaik seperti Indihome sebagai salah satu internetnya Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Membeli Mobil Bekas, Agar Tak Salah Pilih

 Membeli mobil bekas adalah salah satu alternatif untuk mewujudkan impian punya mobil pribadi, tapi dengan dana terbatas. Akan tetapi saat membeli mobil bekas juga diperlukan kecermatan. Terlebih saat ini ada banyak sekali jenis mobil bekas yang dapat Anda pinang ke rumah. Alasan Beli Mobil Bekas Ada beberapa alasan yang membuat seseorang lebih memilih beli mobil bekas dari pada mobil baru : Harga lebih bersahabat.  Tak bisa dipungkiri, alasan utama seseorang beli mobil bekas karena harganya yang lebih murah dari pada mobil baru. Punya fitur bagus Kata siapa mobil bekas hanya mobil keluaran lama. Nyatanya saat ini di pasaran banyak mobil bekas keluaran baru. Tentu saja mobil ini punya fitur yang bagus. Bisa dibeli dengan cara kredit Kata siapa hanya mobil baru yang dapat dibeli dengan kredit. Mobil bekas pun bisa dibeli dengan cara kredit loh. Penurunan harga Depresiasi atau penurunan harga adalah pasti. Tapi pasti semua orang tak menyukai hal ini. Rata-rata sebuah mobil mengalami penu

Anak SD Pun Bisa Memanfaatkan IndiHome untuk Melakukan Eksperimen

 Ini cerita terkait keponakanku, kelas 3 SD. Ponakanku ini tipe yang gampang penasaran dengan hal baru dan suka mencoba sesuatu yang mengusik pikirannya. Nah, ketika ada salah satu sepupunya yang kelas 5 menyampaikan pelajarannya di sekolah bahwa air dan minyak tidak dapat menyatu, dia meminjam HP ku dan browsing menggunakan IndiHome. Saat aku bertanya, untuk apa, dia menjawab ingin mencari tahu kenapa air tidak gabung dengan minyak dan bagaimana cara menyatukannya. Kadang, aku merasa si anak ini cukup usil, namun ternyata apa yang dicobanya berkaitan dengan pelajaran di sekolahnya. Sifat kreatifnya sebenarnya membuatku cukup bangga dan senang karena dari rasa penasarannya itu, aku bisa membaca dia akan menjadi salah satu penerus bangsa yang akan mengikuti kemajuan digital. Belajar sendiri dengan bantuan YouTube Kemajuan internetnya Indonesia memang sangat membantunya belajar selama sekolah online . Ternyata kebiasaan tersebut masih melekat pada keponakanku. Meski sekarang sudah masuk